Membuat Taman dan Teras Mewah Seperti di Rumah Modern

Rumah tanpa taman bagaikan langit tanpa bintang itulah salah satu ungkapan para penggiat taman rumah, memang keberadaan taman dalam sebuah rumah menjadi lebih berarti ketika lokasi rumah memiliki ukuran yang luas sehingga mempermudah membuat desain taman sebagaimana rumah-rumah pada umumnya. Banyak cara untuk membuat desain taman agar lebih menarik seperti ketika anda jalan-jalan di area perumahan mewah bisa mengambil gambar taman mereka selanjutnya anda bisa meniru sesuai dengan budget yang anda miliki, cara yang lain bisa ditempuh dengan membeli majalah khusus taman atau anda mencari di majalah online, disana para pakar taman akan memberikan tips membuat taman yang bagus sesuai dengan ukuran luas tanah yang tersedia.

Apabila lokasi rumah anda sangat terbatas maka anda bisa menggunakan konsep taman rumah minimalis, walaupun luas lokasi tidak begitu lebar anda bisa tetap membangun taman. Contoh ukuran yang tersedia hanya berukuran 1 X 5 meter itu sudah cukup untuk menciptakan taman yang indah seperti layaknya rumah-rumah mewah pada umumnya yang penting bentuk taman itu bagus dan tidak di bangun asal-asalan. Lakukan perencanaan secara matang seperti contoh gambar taman yang anda miliki beli bahan-bahan bangunannya seperti semen, pasir, tanah hitam, besi untuk membuat replika jembatan dan kalau ingin menggunakan pot maka carilah pot dari bahan yang awet.

Beberapa model taman rumah modern terbaik yang paling di gemari oleh kaum hawa adalah taman bunga, berbagai macam bunga bisa anda tanam sesuai dengan kontur tanah, sebab ada bunga yang tidak cocok dengan salah satu tanah, seperti bunga yang harus menempel pada pohon atau harus berada di dalam pot dengan tanah tertentu. Oleh karena itu beberapa taman bunga akan membutuhkan perawatan khusus dengan cara yang berbeda tidak hanya disiram menggunakan air saja. Bunga-bunga yang mudah di tanam diatas tanah hitam dengan siraman air yang cukup dan bisa berkembang dengan cepat adalah bunga anggrek, bunga matahari, asoka, melati, Bougenville, kembang sepatu, Kemuning, kenanga, Alamanda.

Taman dalam rumah modern terbaik juga bisa menjadi salah satu ide menarik agar rumah terasa segar, anda bisa membuat air mancur dengan suara gemericiknya di tambah dengan ikank-ikan kecil yang berenang kesana-kemari cukup dengan ukuran 1m X 1m atau 50 cm X 1 meter. Bahkan taman rumah modern dengan media pot khusus air mancur bisa anda tempatkan pada lokasi yang anda suka seperti pojok ruang tamu dekat ruang makan dan tempat lainnya.
Kalau halaman belakang rumah anda cukup luas maka bisa dibangun taman untuk area refreshing anda bersama dengan keluarga, atau mungkin anak-anak anda bisa bermain atau belajar di area taman, sehingga membantu anda dan anak-anak mendapatkan ide dan pikiran segar. Esok harinya anda bisa bekerja dengan energy berbeda serta anak anda akan lebih mudah menyerap pelajaran yang disampaikan guru-guru mereka.

Konsep taman rumah modern biasanya mencontoh hutan-hutan yang ada baik itu Hutan Heterogen maupun Sabana dan Steppa serta Hutan Tropika. Bunga dan pohon-pohon yang di ambil tentu dari hutan tersebut, ada lagi ide menarik dengan menempatkan bathtub di area taman, ide ini bertujuan agar bisa merasakan relaksasi mandi terasa di hutan. Tentu membuat taman modern ini membutuhkan biaya tidak sedikit, kalau anda tertarik sedangkan dana kurang bisa memulai menabung untuk mendapatkan taman seperti taman miliki orang-orang eropa yang memiliki gaya taman modern.

Menata Teras

Teras memiliki arti penting pada desain rumah minimalis, oleh karena itu setiap rumah membuat teras sesuai dengan ukuran rumah yang mereka bangun, posisi yang tepat untuk teras adalah selebar bangunan rumah, banyak sekali manfaat yang didapatkan dari teras ini antara lain ; rumah akan semakin menarik, menghalangi sinar matahari langsung kedalam rumah, mengamankan tembok dari air hujan, untuk memarkir kendaaran pribadi maupun tamu dan bisa menjadi area santai ketika sore hari sambil menikmati indahnya taman rumah. Karena memiliki banyak sekali manfaat yang didapat dari teras ini maka arsitek membuat teras dengan kayu, baja ringan, atau menggunakan material bata merah yang di tutup menggunakan batu alam agar teras terlihat lebih alami serta natural. Kalau rumah itu memiliki lantai 2 maka diatas dibuat ruangan digunakan sebagai area outdoor yang di pasang kursi untuk bersantai ketika sore maupun malam sambil menikmati cahaya bintang di langit bersama keluarga atau orang-orang yang disayangi.

Dari warna tentu harus maching dengan warna cat rumah apakah putih atau abu-abu, dari beberapa rumah minimalis yang kujumpai rata-rata mereka menggunakan warna cerah untuk teras rumahnya. Bagi mereka yang tidak mau repot dengan pembangunan teras dengan waktu yang cukup lama, mereka memilih untuk membeli teras dari bahan stainless atau baja ringan. Dalam pengerjaan cukup satu dan hasilnya juga memuaskan. Ada lagi orang yang membuat blunder pada bangunan teras mereka, artinya warna keramik yang di pilih tidak sesuai dengan konsep dan desain rumah modern. Rata-rata bisa kita jumpai pada rumah-rumah di kota kecil dan pedesaan, ingin tampil mewah namun tidak mendapatkan informasi yang tepat dari para arsitek sehingga korbannya pada rumah tinggal kurang memuaskan. Untuk rumah-rumah dengan area yang terbatas teras tidak begitu di utamakan mereka lebih memilih membangun area rumah tanpa menyisakan beberapa meter untuk teras maupun taman rumah modern terbaik. Cukup dengan memasang pintu lebih menjorok kedalam kemudian mamasang atap diatas pintu agar air hujan tidak langsung jatuh di depan pintu rumah.

Tiang dan teras rumah modern bisa didesain dengan menggunakan batu alam, atau menggunakan permainan warna cat sehingga rumah tampak lebih mudah, seperti mengecat pilar teras dengan warna hijau atau merah dan memberi garis-garis vertikal disekitar pintu. Kalau memang teras mereka lebih luas biasanya di pasangi bunga-bunga dalam pot besar dan ada beberapa kursi sederhana yang terbuat dari kayu atau bahan dari besi, kolam ikan dengan gemericik air disekitar taman akan memberikan kesan rumah lebih hidup dan segar. Untuk ketinggian teras disesuaikan dengan kondisi di daerah perumahan, kalau memang di sekitar rumah sering terjadi banjir sebaiknya pada awal membangun rumah dibangun lebih tinggi dari pada yang lain, tapi kalau aman dari banjir selanjutnya pilihan tergantung anda, kalau rumah-rumah jaman dulu cenderung membuat teras menjadi beberapa sap, setiap orang yang akan masuk rumah akan melalui beberapa sap tersebut dan rumah tampak lebih berwibawa seperti kerajaan di tambah dengan teras rumah yang berukuran lebih luas tanpa membuat penutup sehingga mereka bisa menunggu tuan rumah di area teras dengan santai. Demikian informasi mengenai Membuat Taman dan Teras Mewah Seperti di Rumah Modern, silahkan lihat tambahan referensi seperti Membuat Taman dan Teras Mewah Seperti di Rumah Modern serta Bentuk Desain Dapur dan Model Rumah Minimalis 1 Lantai.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Membuat Taman dan Teras Mewah Seperti di Rumah Modern

Posted by Ianddubwise, Published at 22.50.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar